Rabu, 24 Agustus 2011

Profil Siswa: DEAN ALIF SWANDANA

Tiga tahun yang lalu, tepatnya pertengahan tahun 2009, Dean Alif Swandana mulai bergabung dengan Jala Dewa Taekwondo Club. Sebagaimana siswa-siswa baru pada sebuah club, Dean (biasa dipanggil secara akrab) merupakan siswa yang tergolong rajin dan mau berkembang dalam mengikuti latihan-latihan yang diberikan para Sabeum.


Dengan tekun, putera pertama (dari tiga bersaudara) Bapak Arief Subagio ini mulai mempraktekkan materi-materi latihan, setelah berhasil mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ke sabuk Kuning, pada diri Dean mulailah timbul rasa percaya diri yang tinggi untuk dapat terus maju melangkah dalam olah raga beladiri Taekwondo serta menjadi bidang kegiatan yang sangat digemarinya.

Sejak saat itulah penggemar Steven Gerrard dan Luis Alberto Suarez ini mulai berkenalan dengan turnamen-turnamen kejuaraan, hasilnya dibuktikan Dean pada tahun 2010 setahun setelah bergabung dengan Jala Dewa Taekwondo Club, pada Kejuaraan Piala Walikota Surabaya berhasil meraih medali Perunggu, dan selanjutnya meraih medali Perak di Kejuaraan ASC tahun 2011, serta ditahun yang sama juga meraih medali Emas pada Kejuaraan Piala Walikota Surabaya.

Semangat Taekwondoin yang berdisiplin dan beretika dalam diri Dean (sekarang penyandang sabuk Biru) telah membawanya menjadi atlit Puslatcab Surabaya pada seleksi yang diselenggarakan pada bulan Juli 2011 yang lalu.

Penggemar dan menyukai para pelatih yang telah mendidiknya (seperti Sabeum Brawijaya, Sabeum Agus Nurhamid, Sabeum Arlan dan Sabeum Andreas serta asisten pelatih Jala Dewa Taekwondo Club, Putera Ardiansyah), Siswa kelas XII (TPM1) jurusan Permesinan SMK 7 Surabaya ini sebagai atlit Puslatcab Surabaya tentunya akan sangat padat kegiatan, terutama dalam rangka seleksi-seleksi untuk menjadi anggota Tim baik bagi Kota Surabaya, ataupun Jawa Timur pada Kejurda / Kejurnas yang akan diselenggarakan dihari-hari mendatang, sebagaimana kedua rekannya yang lain, Alviana dan Carlo.

Kami segenap Pengurus dan Paguyuban Wali Murid Jala Dewa Taekwondo Club menyampaikan kepada Dean, Alviana dan Carlo, semoga berhasil.


Popular Posts